Rabu, 19 Mei 2010

Akhir Masa Sekolah, Akhir Masa Belajar?

Daniela dan Marcela merupakan anak kembar. Mereka adalah siswa kelas 6 di sebuah sekolah dasar (SD) di Jakarta. Daniela dan Marcela adalah sebagian anak yang ingin sekali menyelesaikan tes ujian akhir dengan baik dan setelahnya mereka sudah tidak sabar untuk mendapatkan libur panjang sekolah. Merekapun sudah memikirkan rencana apa yang akan dilakukan saat liburan nanti.
Tetapi ada hal yang harus diperhatikan saat masa liburan, yaitu kalian harus tetap siap untuk belajar hal-hal baru. Akhir masa sekolah bukan merupakan akhir dari masa belajar, bahkan di saat liburanpun kalian bisa menambah ilmu pengetahuan dengan cara yang bermacam-macam.
Contohnya, kalian bisa mencoba untuk menanam bunga di kebun belakang rumahmu. Rawat bunga tersebut hingga akhirnya tumbuh dan berkembang. Selain kalian mempelajari bagaimana menanam dan merawat bunga, kebun belakang rumah jadi tampak indah kan? Orang tuamu pasti juga akan sangat senang.
Untuk kalian yang suka binatang, kalian bisa pergi ke kebun binatang yang ada di kotamu. Disana kalian bisa mempelajari jenis-jenis binatang, bentuk, cara makannya, dan sebagainya. Kamupun menjadi senang dan secara tak terasa, kalian mempelajari hal-hal baru lho.
Nah, bagaimana dengan liburanmu? Apakah kalian siap untuk mempelajari hal-hal baru? Caranya mudah kok, cari kegiatan yang belum pernah atau jarang kalian lakukan. Bila perlu, ajak orang tua atau saudaramu untuk melakukannya bersama. Selain menyenangkan, pengetahuan kalian jadi bertambah lho!
Selamat berlibur!

0 komentar:

Posting Komentar

I am

Glitter Text Generator at TextSpace.net

My VideO

 
 

© Bluberry Template Copyright by My Creation

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks