Rabu, 19 Mei 2010

Pentingnya Sarapan Pagi

Tahukah Anda bahwa sarapan yang kita makan sehari-hari sangat mempengaruhi kita dalam melakukan sesuatu hal? Dari penelitian yang ada, menunjukkan bahwa anak-anak yang makan sarapan pagi lebih berprestasi di sekolah. Selain itu studi juga menemukan bahwa apa yang kita makan pada sarapan pagi amatlah menentukan terhadap apa yang kita lakukan, terutama kualitas belajar anak-anak.

Suatu studi mengatakan bahwa komposisi yang tepat pada sarapan pagi sangat mempengaruhi proses belajar anak-anak. Dalam studi itu ditemukan, anak-anak yang memakan banyak makanan yang mengandung serat seperti sayuran, gandum, dan oatmeal melakukan beberapa hal dengan lebih baik dalam mengingat pelajaran (verbal & spatial) dan perhatian yang lebih baik (visual & auditory).

Makanan yang banyak mengandung serat dan protein akan lebih mudah dicerna dan memiliki kadar glukosa lebih rendah dibanding makanan lainnya. Glukosa adalah suatu jenis gula yang merupakan sumber pembentukan sel-sel tubuh. Tubuh kita mengubah karbohidrat dari makanan dan mengubahnya menjadi glukosa. Oleh karena itu biasakanlah kita menempatkan selalu banyak makanan berserat disamping makanan mengandung karbohidarat dalam sarapan pagi untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas belajar anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar

I am

Glitter Text Generator at TextSpace.net

My VideO

 
 

© Bluberry Template Copyright by My Creation

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks